Hal Yang Mungkin Terjadi Setelah Nonton Film AADC 2

Pas AADC pertama kali rilis, gue masih kelas 6 SD. Gue baru umur 12 tahun. Gue belum sunat. Gue belum tahu gimana pergaulan remaja. Gue nggak tahu rasanya jatuh cinta. Gue nggak tahu gimana rasanya ketika lo harus milih dua pilihan yang sangat sulit. Dan gue nggak tahu betapa susahnya menemukan orang yang bikin lo bisa jadi diri sendiri.

AADC2

Sebelum lanjut, play lagunya dulu yak biar feelnya dapet..

Siapa sih yang gak tau film Indonesia yang satu ini, Ada Apa Dengan Cinta? atau biasa disebut dengan AADC. Ya, tepatnya tanggal 28 April yang lalu film Ada Apa dengan Cinta? 2 resmi ditayangin di seluruh bioskop tanah air. Baru ditayangin sehari aja film ini udah dapet rekor dengan tembus 200ribu penonton, bujubuneng…¬†idontunderstand

Kebetulan gue udah nonton film ini kemarin, menurut gue film ini (sangat) bagus untuk film bergenre romantis, recommended banget dah. Disini gue bukan mau bahas filmnya, tapi gue mau ngebahas kira-kira apa aja yang mungkin terjadi atau dirasakan oleh penonton setelah menonton film AADC 2 ini.

1. Yang Cowok Merasa Mirip Rangga & Cewek Mirip Cinta

AADC2

Gue yakin, setelah kelar nonton film ini, mereka bakal berlagak layaknya Rangga (untuk yang cowok) dan layaknya Cinta (untuk yang cewek). Karena gue sama dia pun juga gitu victory

2. Langsung Pergi ke Salon Atau Toko Baju

Rangga dan Cinta

Nah, gue yakin diantara penonton pasti ada yang kayak gini. Selesai nonton AADC 2, dia langsung ngajak pacarnya ke salon, buat apa? Buat potong model rambutnya Cinta lah, atau model rambutnya Rangga lah, tergantung cewek atau cowok loh ya. Selain ke salon, pasti ada juga langsung pergi ke toko baju, buat nyari baju yang dipake Rangga atau Cinta di film AADC 2.

3. Pengen Jalan-Jalan ke Jogja

Wisata Jogja

Ini yang gue rasain, gak tau kenapa pas abis nonton AADC2 kemarin, gue pengen banget ke Jogja, buat datengin tempat-tempat yang jadi tempat CLBK nya Rangga sama Cinta, yaitu Punthuk Setumbu dan Gereja Kepala Ayam.

4. Pengen Punya Sahabat Yang Tulus

Geng AADC2

Persahabatan yang dijalin Cinta sama sahabatnya tuh emang berasa banget tulusnya ya, sampe 14 tahun mereka kumpul lagi aja tetep berasa banget chemistry nya. Pasti terutama cewek-cewek nonton pengen banget punya persahabatan yang seperti itu.

5. Pergi ke Toko Buku

Buku Melihat Api Bekerja

Untuk kalian yang udah nonton film ini pasti ngeliat salah satu Scene dimana Rangga membacakan puisi dengan latar belakang pertemuan Rangga dan Cinta, karena puisi tersebut kemarin gue ke Gramedia buat nyari dua buku puisi karya M. Aan Mansyur, tapi dapetnya cuma satu yang Melihat Api Bekerja, sedangkan Tak Ada New York Hari Ini yang merupakan kumpulan puisi Rangga di film AADC2 belom ready stock.

6. Pengen Punya Kisah Cinta Seperti Rangga dan Cinta

Rangga dan Cinta

Yang terakhir ini, menurut gue pasti banyak yang setelah nonton berharap untuk ngajak balikan mantan. Apalagi setelah mendengar Rangga membacakan puisi yang berlatar belakang pertemuan Rangga dan Cinta, puisinya seperti ini..

Resah di dadaku
Dan rahasia yang menanti di jantung puisi ini
Dipisah kata-kata, begitu pula rindu
Lihat tanda tanya itu, jurang antara kebodohan dan keinginanku memilikimu sekali lagi

Gue saranin sebelum ngajak balikan mantan, pastiin kalau mantan kalian belum berkeluarga kayak mantan gue. Selain itu juga pasti ada yang berkhayal punya kisah percintaan kayak Rangga dan Cinta. Bertahun-tahun gak ketemu, gak ada kabar, tiba-tiba dipertemukan takdir dan campur tangan semesta dengan akhir yang berbahagia. Tsadeeess!

2 Comments

  1. cintanyacinta May 7, 2016

Add Comment