1 3000 1 300 120 30 https://www.yuniarwijananto.com 960

37 Hal Yang Mungkin Kamu Sesali di Kemudian Hari

37 Hal Yang Mungkin Kamu Sesali di Kemudian Hari – Penyesalan bukanlah sesuatu hal yang dapat kita hindari, tapi bisa kita hindari jika kita bisa menghargai kehidupan ini. Menyesal sih boleh tapi jangan sampai berlarut-larut, itu bisa menyebabkan kanker, serangan […]

37 Hal Yang Mungkin Kamu Sesali di Kemudian Hari – Penyesalan bukanlah sesuatu hal yang dapat kita hindari, tapi bisa kita hindari jika kita bisa menghargai kehidupan ini. Menyesal sih boleh tapi jangan sampai berlarut-larut, itu bisa menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin #Ngaco.

Penyesalan

Ada beberapa hal yang mungkin akan kalian sesali di kemudian hari, apa saja? Berikut selengkapnya.

  1. Gak jalan-jalan ketika kamu punya kesempatan. Perjalanan itu akan semakin sulit ketika kamu beranjak tua, karena semakin tua semakin banyak orang lain yang membutuhkan dirimu, lagi pula semakin mahal jika membawa orang lebih banyak bersamamu.
  2. Gak mempelajari bahasa asing. Kesempatan belajar bahasa asing di sekolah harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Kalau kamu udah ga sekolah, les gih.
  3. Mempertahankan hubungan yang buruk. Mungkin sulit memutuskan hubungan itu, tetapi putus tidak lebih buruk daripada bertahan dan membuang waktu orang lain.
  4. Intinya sih merawat kulit supaya agan tetep ganteng dan sista tetep cantik.
  5. Menghilangkan kesempatan untuk bertemu pemusik kesukaanmu. Siapa tahu mereka bubar tahun depan , manfaatkan kesempatan yak terutama buat yang suka musik.
  6. Takut melakukan suatu hal. Ketakutan dapat membuat diri kita tidak berdaya, tetapi kita ga bisa mendiamkannya gitu aja, lawan gan!.
  7. Tidak memprioritaskan kesehatan fisik. Ketika kamu semakin tua, kamu akan menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuhmu.
  8. Membiarkan/membatasi dirimu diatur oleh gender atau hal apapun itu. Jadilah dirimu sendiri, jangan biarkan sekitar mempengaruhi dirimu yang sebenarnya.
  9. Gak keluar dari pekerjaan yg menurutmu buruk. Kamu memang terpaksa untuk melakukannya untuk membayar sewa atau kebutuhan keluargamu, tapi kamu tidak bisa memaksa dirimu sendiri melakukan hal yang tidak menyenangkan setiap hari.
  10. Gak berusaha keras di sekolah. Nilai memang penting, tapi yang lebih penting adalah belajar bagaimana dirimu berdedikasi untuk itu.
  11. Gak menyadari betapa indahnya dirimu. Ada banyak definisi indah/cantik/guanteng dan kamu ga boleh berpikir bahwa kamu ga pantas mendapatkan perhatian dari orang lain.
  12. Takut untuk mengatakan “Aku Cinta Kamu”. Mencintai seseorang adalah sebuah berkah yang tak ternilai, walaupun bertepuk sebelah tangan huhuhu.
  13. Gak mendengarkan saran dari orang tuamu. Mereka memiliki lebih banyak pengalaman dari pada kamu dan kamu harus menghargai mereka untuk itu.
  14. Membuang masa mudamu dalam keegoisan. Di luar sana masih banyak yang lebih baik dari pada kamu dan pada akhirnya kamu akan menyadari hal itu.
  15. Terlalu memikirkan persepsi orang lain tentang dirimu. Ketika kamu semakin tua, kamu akan menyadari bahwa opini orang lain itu tidak akan menjadi faktor kebahagiaan kamu yang sebenarnya.
  16. Membantu mewujudkan mimpi orang lain diatas mimpimu sendiri. Menjadi orang baik adalah hal yang luar biasa, tetapi jika sudah mengorbankan kebahagiaanmu apalagi kalo ga ikhlas, kamu tidak pantas melakukan hal itu. Yang paling baik adalah mari kita berjuang dan saling membantu untuk meraih mimpi masing-masing.
  17. Gak gerak cepet. Jangan ragu dalam membuat keputusan, nanti kamu akan menyesal membuang waktu karenanya.
  18. Menyimpan dendam/kebencian, terutama pada hal yang sebenarnya kamu cintai. Lepaskanlah rasa sakit itu daripada tetap menyimpannya di hatimu.
  19. Gak mempertahankan pendirianmu hanya karena banyak orang lain tidak setuju denganmu, tetapi itu bukan alasan untuk meninggalkan prinsip yang kamu pegang.
  20. Belum banyak membantu orang lain. Ga perlu alasan untuk membantu orang lain, khususnya ketika mereka benar-benar membutuhkannya.
  21. Mengabaikan gigimu. Membersihkan gigi emang kadang bikin males, sikat gigi lah daripada entar kamu cepet ompong.
  22. Gak nyempetin ngobrol sama kakek dan nenek kamu sebelum beliau meninggal. Mereka punya banyak pengalaman dan pengetahuan yang kamu belum tahu dan kadang mereka ga sempet melihat kamu tumbuh dewasa, peluk kakek nenek.
  23. Terlalu banyak kerja. Mungkin kamu akan kehilangan beberapa hal yang terbaik dalam hidupmu atau terlalu stress untuk menikmati hal itu. Jangan gila kerja ya gan.
  24. Gak belajar masak satu jenis masakan pun. Memasak untuk orang lain bisa menambah teman dan keluargamu. Yah walaupun cuma masak air.
  25. Jangan berhenti untuk menikmati momen-momen hidup kamu. Jangan SMS-an atau mengambil foto untuk menikmati momen itu tetapi rasakan dirimu, keadaan di sekitarmu, pada setiap momen yang kamu alami.
  26. Tidak menyelesaikan apa yang kamu mulai. Setiap hari adalah peluang yang tidak boleh disia-siakan.
  27. Gak menguasai satu trik/keahlian pun. Mau trik sulap atau apapun itu, kamu akan selalu punya kenangan baru jika menunjukkan keahlianmu di depan orang lain.
  28. Membiarkan dirimu terpengaruh budaya sekitar. Ga semua budaya itu baik untuk dirimu, khususnya dalam masalah karir. Percayalah pada dirimu sendiri.
  29. Menjaga persahabatan/pertemanan yang gak baik. Lepasin aja, mungkin mereka emang ga tulus dan ga cocok sama kamu. Terutama yang ngaku temen cuma kalo ada duitnya itu sih UUD (Ujung-Ujungnya Duit) atau temen yg ngajak NARKOBA . Kamu akan melihat dengan sendirinya ketulusan orang lain untuk bersahabat denganmu.
  30. Kurang bermain dengan anak-anakmu. Anak-anak itu penuh keceriaan dan keluguan, lebih baik kamu isi kehidupanmu dengan mereka, bukan menghindarinya.
  31. Gak pernah mengambil resiko besar dalam hidup. Tentu saja resiko lebih besar bisa dapet keuntungan lebih besar. Tapi kalau dalam masalah cinta apa yak?.
  32. Gak pernah nyempetin ketemu temen-temen kamu atau memperluas pertemanan kamu. Mungkin terlihat agak caper, tapi itu bisa membantu karir kamu, yah jangan lupa silaturahmi gan.
  33. Terlalu mengkhawatirkan apa yang belum terjadi, itu gak berguna gan.
  34. Hidup adalah sandiwara. Tapi diri kamu sendiri adalah nyata, jangan sampai kamu terlalu lama bersandiwara dalam hidup, hadapi apa yang terjadi dengan diri kamu yang sebenarnya bukan orang lain.
  35. Tak punya cukup waktu untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kamu cintai. Kita tahu kita ga hidup selamanya, jangan sia-siakan waktumu.
  36. Gak pernah beraksi/berbicara di depan orang banyak. Mungkin ini memang bukan sifat alami dan hasrat kamu, tapi kamu perlu coba sesekali buat pengalaman hidup.
  37. Lupa untuk berterima kasih. Belajar untuk berterima kasih dan makna dibalik rasa terima kasih. Banyak hal yang akan meningkat dan penuh berkah dalam hidup jika kamu banyak berterima kasih kepada orang-orang di sekitarmu . Makasih ya Ibu dan Ayah.

Sudahkah kalian melakukan beberapa dari point diatas? Lakukanlah segera biar kalian gak akan menyesal di kemudian hari.

Sumber: kuskas

Yuniar Wijananto

Saya hanyalah seorang blogger newbie GANTENG setengah cakep, setengah waras, setengah gila, setengah homo, setengah jomblo, tapi mencintai kamu nggak setengah-setengah.

Lounge
Previous Post
Mau Tau Ciri-Ciri Ce...
Next Post
Alasan Mengapa Cewek...
0 Comments
    Leave a Reply