5 Jenis Ngambek Cewek dan Cara Menghadapinya

5 Jenis Ngambek Cewek dan Cara Menghadapinya – Orang-orang zaman dulu pernah bilang kalau semua hal di dunia ini diciptakan berpasang-pasangan. Sendok pasangannya garpu, meja pasangannya kursi, baju pasangannya celana, dan cewek pasangannya ngambek.

Cewek dan ngambek itu nggak bisa dipisahin. Hubungan mereka udah kayak Upin dan Ipin yang selalu tampil berdua di televisi. Coba aja agan lihat Upin dan Ipin, pernah nggak mereka tampil sendiri-sendiri? Pasti ke mana-mana berduaaa terus. Padahal mereka bukan kembar siam.

Animasi-Kiss

 

Cewek dan ngambek emang dekat banget. Tapi, bukan berarti hal itu nggak bisa dihadapi. Kemarahan cewek bisa diredam kok, asal tahu aja jenis-jenis ambekannya. Nah kali ini ane bakal kasih tahu jenis kemarahan cewek dan cara menghadapinya.

1. Ngambek Tanpa Alasan
Ngambek tanpa alasan adalah tipe ngambek yang susah dimengerti. Ya walaupun semua kemarahan cewek susah dimengerti sih. Tapi bisa dibilang marah tanpa alasan ini bisa membuat cowok cukup kewalahan.

Contoh kasusnya kayak gini: kamu lagi jalan sama cewekmu, lalu tanpa sebab apa pun dan tanpa ada geluduk atau petir, dia langsung diem, bete, cemberut, dan mukanya jadi jelek. Cowok pasti bingung setengah mati dan nggak tahu apa yang harus dilakukan. Padahal, cara menghadapinya gampang.

SOLUSI

Animasi-Makan

 

Caranya adalah : langsung ajak cewek tersebut makan.
Iya benar agan-agan, Cewek yang marah tanpa alasan itu penyebabnya terbesarnya adalah… pengin makan.

2. Ngambek PMS
PMS adalah anugerah buat cewek. Karena mengalami PMS, cewek jadi punya alasan kenapa dia selalu ambek-ambekan. Alasannya? Kadang gak masuk akal! Ya begitulah gan
“Sayang, maaf ya kemarin aku nyemekdown kamu. Aku kan lagi PMS.”
“Sayang, maaf ya kemarin aku ngefataliti kamu. Aku kan lagi PMS.”
“Sayang, maaf ya kemarin aku nge-ava-kedavra-in kamu. Aku kan…. sayang? Sayang kamu mati?!”

SOLUSI

Animasi-Cewek-Nangis

 

Cara menghadapi kemarahan PMS ini ada dua. Satu, pura-pura mati. Dua, pura-pura nggak pernah dilahirin.
Anyway, agan harus bisa mengerti kalo saat cewek agan PMS kelakuan cewek agan bakal di luar kendali, penyebabnya karena faktor hormon, mood dan kenyamanan yang gak menentu, kayak bayi kalo lagi gak nyaman pasti rewel.

3. Ngambek Sayang
Cieeee ngambek sayang. Gimana coba ngambek sayang?!
Eh tapi ada lho ngambek yang menunjukkan rasa sayang. Ngambek sayang itu biasanya terjadi saat cewek ngasih perhatian, tapi cowoknya nggak nurut. Misalnya cewek yang marah karena cowoknya udah nggak makan 4 bulan atau lupa mandi selama 4 hari.

SOLUSI

Animasi-Cewek-Marah

Cara menghadapinya gampang. Tinggal nurut aja sama perhatian si cewek. Saat disuruh makan, ya makan. Saat disuruh tidur, ya tidur. Saat disuruh bikin 1.000 candi, ya pura-pura mati.

4. Ngambek Beneran
Ngambek beneran adalah ngambek yang bukan bohongan.
Ngambek beneran ini sering terjadi ketika cowok melakukan kesalahan. Misalnya lupa tanggal jadian, nggak ngebales sms, dan ngebatalin rencana jalan atau kepergok lagi pedekate sama cabe-cabean.
Saat ngambek beneran, cewek biasanya jadi macan dan cowok akan jadi daging segar. Atau, cewek akan jadi tukang lempar benda, dan cowok jadi sasarannya.
Tapi ciri utama cewek ngambek beneran adalah ketika ditanya “Kamu marah?” jawabannya akan selalu “Nggak,” “Nggak,” lalu… “PIKIR AJA SENDIRI!”

SOLUSI

Animasi-Nangis

Cara menghadapinya sebetulnya mudah, yaitu dengan minta maaf. Tapi cewek selalu punya cara untuk menolak permohonan maaf dari cowok. Misalnya:
“Iya aku maafin. Tapi nggak dilupain.”
“Ah percuma juga aku maafin. Entar kamu ngulang lagi ngulang lagi.”
dan bla.bla.blaaaa..
Bagaimanapun agan harus bisa mengambil hati cewek agan dgn sebaik-baiknya. Ajakin belanja, kadoin barang favorit dia.

5. Ngambek Tapi Diem
Ngambek tapi diem adalah tingkatan paling tinggi di antara semua kemarahan cewek. Ngambek tapi diem itu kolaborasi antara ngambek tanpa alasan, ngambek PMS, dan ngambek beneran. Kalau ngambek itu main game, ngambek tapi diem adalah raja terakhirnya. Susaaah banget dihadapin.
Mau ditanya, nggak jawab. Mau ngajak ngobrol, diem terus. Ditelpon nggak ngangkat, dan di-SMS pun nggak ngebales, di BBM cuma R doang kayak baca koran.

SOLUSI

Cara menghadapinya itu nggak ada. Mau nyari ke mana pun, cara ngatasinnya pasti nggak akan nemu. Dan kalau kalian Googling pun, pasti yang ditemuin cuma “Error 404”.

Kalo udah gini, cuma satu hal yang perlu agan lakuin. Ingat apa niat agan dulu jadian sama cewek agan tersebut.
Semoga dengan ingatnya masa-masa indah, planing kimpoy dan pengen bahagia + sengsara berdua sampai tua bisa meyakinkan agan buat tetap sabar dan terima.. Inilah keunikan diri si DIA!

Tapi ada satu jurus yang sudah dicoba sama beberapa suhu percintaan ketika menghadapi cewek yang lagi ngambek gini : dipeluk!
Iya dipeluk aja gan.

Hemmm, pasti masih banyak jenis-jenis ngambek cewek di dunia ini. Yang cowok coba tambahin dong, agan pernah dimarahin sama yang jenis mana? Yang cewek juga tambahin, jenis marah mana yang belum kesebut? Tulis di kolom comment ya, Gans! Semoga menginspirasi.

Add Comment