1 3000 1 300 120 30 https://www.yuniarwijananto.com 960

7 Pesan Tersembunyi Ala Ninja Dari ‘One Piece’ Untuk ‘Naruto’ Yang Telah Tamat

Shonen Jump edisi ke-50 tahun ini bakal tercatat dalam sejarah karena setelah sekian lama, manga Naruto akhirnya tamat. Manga Naruto garapan Masashi Kishimoto ini pun hadir dengan 1 chapter + 1 chapter full colour. Dalam edisi ini pula, chapter 766 […]

Shonen Jump edisi ke-50 tahun ini bakal tercatat dalam sejarah karena setelah sekian lama, manga Naruto akhirnya tamat. Manga Naruto garapan Masashi Kishimoto ini pun hadir dengan 1 chapter + 1 chapter full colour. Dalam edisi ini pula, chapter 766 (“Smile”) dari One Piece juga diterbitkan. Namun ternyata ada pesan tersembunyi di cover chapter tersebut.

one-piece-cover

Pesan apakah itu? Coba cek gambar di bawah. Perhatikan bagian yang diberi tanda merah.

1. Daftar Menu

menu-one-piece

Kalau kalian perhatikan di background, ada pesan rahasia, yang isinya memberikan penghormatan kepada Naruto. Daftar menu itu bertuliskan nama makanan, tapi juga ada kode rahasia di nama menu tersebut yang bisa dibaca dan dipecahkan oleh orang yang ngerti bahasa Jepang.

Setiap menu diletakkan secara strategis, dan tulisannya adalah: “Nasu no itame” (tumis terong), “Rukkora no sarada” (arugula salad), “Tofu”, “Otsumami” (bar snacks), “Karee” (kare), “San” (angka 3), “Den”, “Shōyū no” (kecap) dan “tamago” (telur).

Uda dapat pesannya? Coba baca silabel pertama, atau kalau dalam bahasa Jepangnya, huruf pertama dalam kanji.

Pesan rahasia itu dibaca “Naruto otsukare-san deshita”, yang artinya “Naruto, terima kasih buat semua perjuangannya selama ini”. Bener-bener suatu penghormatan yang menyentuh!

2. Logo One Piece

logo-one-piece

Logo One Piece digambar dengan simbol “Konoha”, senjata shuriken, dan Naruto sendiri.

3. Baju Nami

nami

Kalian bisa melihat logo Konoha di baju Nami.

4. Luffy

luffy

Luffy sedang makan semangkuk ramen Ichiraku, makanan kesukaan Naruto.

5. Rubah

rubah

Seekor rubah yang sedang makan ramen, mengenakan pakaian yang bergambar “Naruto”, topping yang biasa ada di atas ramen Jepang.

6. Naruto

naruto

Kalian bisa melihat seseorang sedang makan bersama Luffy di meja yang sama. Seseorang yang mengenakan kostum yang sangat mirip dengan si ninja orange, Naruto.

7. Jolly Roger SHP

naruto-chapter-700

Halaman terakhir dari manga Naruto sendiri juga terlihat seolah membalas pesan ini, dalam bentuk grafiti dengan simbol bajak laut topi jerami.

Naruto berakhir setelah 15 tahun serialisasi, 2 serial anime, seri televisi spin-off, dan beberapa movie. Movie Naruto terbaru, yang dikatakan sebagai installment terakhir “The Last -Naruto the Movie-“ akan tayang di Jepang 6 Desember mendatang.

Source: keepo.me

Yuniar Wijananto

Saya hanyalah seorang blogger newbie GANTENG setengah cakep, setengah waras, setengah gila, setengah homo, setengah jomblo, tapi mencintai kamu nggak setengah-setengah.

Lounge
Previous Post
5 Kalimat Pra-Sejara...
Next Post
Kepada Orang Yang Ba...
0 Comments
    Leave a Reply