1 3000 1 300 120 30 https://www.yuniarwijananto.com 960

Benarkah Bahwa Cowok Itu Harus Peka?

Kalian pernah nggak ngalamin kejadian kayak gini : Kejadian Rese 1 : PERCAKAPAN DI BAWAH INI PALING SERING TERJADI! BAHKAN ALBERT ENSTEIN AJA UDAH BOSEN DENGERNYA! Kamu : sayang kamu mau makan di mana? Pacar Kamu : terserah kamuh aja […]

Ngambek

Kalian pernah nggak ngalamin kejadian kayak gini :

Kejadian Rese 1 :

PERCAKAPAN DI BAWAH INI PALING SERING TERJADI! BAHKAN ALBERT ENSTEIN AJA UDAH BOSEN DENGERNYA!

Kamu : sayang kamu mau makan di mana?
Pacar Kamu : terserah kamuh aja sayangku
Kamu : Mie ayam gimana?
Pacar Kamu : gak mau ah! masa makan mie mulu? kalo aku mati muda gimana?
Kamu : Kepiting?
Pacar Kamu : gak ah! susah makannya sayang
Kamu : yaudah ayam bakar?
Pacar Kamu : gak ah boseeeennn!!
Kamu : terus maunya APAAAA?
Pacar Kamu : terserah kamu dong
Kamu : Ikut aku yuk!
Pacar Kamu : ke mana?
Kamu : IKUT!!!!
dan bawalah pacar Kamu ke sini buat BALES DENDAM :

terserah

Kejadian Rese 2 :

Cewek : kemarin waktu aku ke toko baju kok kamu gak ada inisiatif buat ngebeliin aku sih?
Cowok : loh kan kamu cuma minta aku temenin. Katanya kamu ada uang yaudah aku temenin aja
Cewek : Ya kamu ngerti kek aku nunggu kamu beliin tapi karna gak ada gelagat dari kamu buat beliin ya aku beli sendiri kamu inisiatif kek, ngertiin aku kek, peka kek! Gak sayang sama aku?
Cowok : *hening*

Kejadian Rese 3 :

Kamu lagi asik ngegame dan di sebelahmu ada pacar lagi diem dipojokan sambil main boneka anabelle

Kamu : sayang lo kenapa? Kok cuma diem aja dari tadi di pojokan?
Pacar : gak apa-apa kok sayang
Kamu : bener gak apa-apa?
Pacar : Iya (sambil senyum palsu)
Kamu : Oh yaudah (lanjut main game) ini seru banget loh say, si Dante bisa salto-salto gitu bentar ya say mau lawan SUCCUBUS nih (dan kamu pun mengabaikan si pacar yang sebenernya dari tadi minta JATAH tapi nunggu kamu PEKA)

PERNAH NGALAMIN? PERNAH JADI KORBAN? PERNAH DICERITAIN TEMEN? ATAU DI SINI ADA CEWEK YANG ‘MELAKUKAN’ PRAKTEK KAMPRET DI ATAS?

SEBENERNYA APA SIH YANG MEMBUAT PARA CEWEK NUNTUT PEKA KE COWOKNYA?

Sebenernya apa sih yang membuat kebanyakan cewek masih nuntut pasangan mereka buat peka? Ngarep ngerti tanpa bilang emangnya pacar lo dukun?

Sebenernya alasanya itu simpel yaitu karena EGO!
Jadi bisa dibilang alasan mereka adalah : Mau egonya terpuaskan dengan memaksa si pacar untuk memahami mereka nggak pake ngomong!

Ngeselin kan? BANGET!

berantem

Padahal, sebenernya nih menjalani hubungan cicintaan itu nggak sulit. Semua itu ada triknya bro. Nah, cewek nuntut peka merupakan salah satu kendala dalam hubungan. Padahal nih kalo si cewek bilang, “Kang, eneng mau rujak” semua jauh bakal lebih jelas. Tapi, si cewek malah ngelirik mamang-mamang rujak ampe juling eh pacarnya asik mainin upil di jamban kan bego.

Kalian mungkin pernah denger kalo cowok itu didesain untuk berpikir dengan logika sedangkan cewek mikirnya pada baper (red : bawa perasaan). Cowok kurang detail, beda sama cewek dan seharusnya cewek itu menyadari kalo cowok nggak akan bisa peka. Sekalipun mereka belajar peka dan playboy, tetep aja si cowok ini selalu berada di zona abu-abu. Emang kalian para cewek nggak kasian sama cowoknya dibikin bingung mulu? Padahal nih sebenernya cewek pun bisa aja berpikir pake logika loh kaya cowok. Sebenernya perbedaan cowok ataupun cewek itu gak terlalu signifikan. Cuma kita sama-sama udah terbuai oleh media. Ditambah lagi MT dan Ada Band malah ngebelain cewek yang nuntut pengen dingertiin dan dipekain tanpa ngomong.

pekaBanyak cewek yang gagal pedekate atau hubunganya berasa RIBET karena keseringan pake kode dan nunggu si lawan jenis buat peka. Padahal dengan cara tersebut cuma bakal bikin si cewek keki. Contoh kejadiannya kaya yang gue tulis di atas barusan.

Tenang bro, itu baru contoh kecil, masih banyak contoh gila lainnya yang cukup ‘sarap‘ kalo dijelasin. Misalnya kaya trik berantem terus minta turunin di tengah jalan, terus pertanyaan menjebak ‘kamu lebih pilih temen-temen kamu dari aku?’, ngambek diem aja dan kalo ditanya gak nyaut, ngilang 1 minggu ngarep dicariin padahal cowoknya aja udah move on, dan masih banyaaaaakkk lagi!

Andai cewek-cewek itu sadar ketika mereka melakukan aksi “memaksa peka” itu si pacar akan kebingungan dan kalo si pacar jengah bagus-bagus itu cewek ditinggalin #hammer

Jadi, cobalah kita sama-sama mengganti mindset kita. Daripada memaksa pacar untuk peka mending kita saling kerja sama satu sama lain untuk membangun hubungan dan menciptakan hal seru berdua, Misal, traveling berdua, ngegame berdua, ngelakuin hal gila berdua, main kinky-kinkyan , dan masiiiih banyak lagi! Pasti hubungan jauh lebih enaaaaakkkk. Si cewek senang si cowok juga senang (maksudnya?)

JADI APA SOLUSINYA?

BUAT CEWEK :

  • Menyadari dengan hati nurani kalo cowok lo bukan dukun, bukan ki joko pinter, bukan cenayang. Pacar lo cuma cowok biasa.
  • Kalo mau sesuatu bilang
  • Kalo lagi bete bilang
  • Kalo ada kelakuan si cowok yang ngeganjel bilang
  • Bilangnya baek-baek jangan pake urat, ntar berantem mewek lagi
  • Jangan pendem semua sendiri
  • Gak usah ngetes deh cowok lo peka apa kagak
  • Kalo bisa dipermudah ngapain dipersulit?

BUAT COWOK :

  • Kalo cewek lo minta peka, ajak ngobrol mesra kalo mau dikasih plus-plus versi kinky atau vanilla juga boleh (HEH!) Hahahaha gue becanda, intinya ajak ngomong santai berdua bro
  • Lo bisa memulai obrolan dengan yang enteng-enteng, puji-puji pacar lo lah bilang kalo dia berarti. Sepik sepik iblis gitu bro. Terus mulailah beroientasi masa depan. Misal gini : “Sayang biar hubungan kita makin oke kedepannya, kalo ada sesuatu bilang ya.”
  • Kalo masih minta dipekain juga udah bro putusin aja kecuali lo emang pacaran bukan beroirentasi hubungan jangka panjang, suka permainan dan masih bocah. Silahkan pertahankan untuk senang-senang
Yuniar Wijananto

Saya hanyalah seorang blogger newbie GANTENG setengah cakep, setengah waras, setengah gila, setengah homo, setengah jomblo, tapi mencintai kamu nggak setengah-setengah.

Lounge
Previous Post
Kisah Sedih Dibalik ...
Next Post
Kita Tak Lagi Sama
0 Comments
    Leave a Reply