1 3000 1 300 120 30 https://www.yuniarwijananto.com 960

Cara Mendapatkan PIN Cantik BBM di Android

Cara Mendapatkan PIN Cantik BBM di Android – Pasti sudah pada tahu kan kalau sekarang BBM sudah bisa digunakan untuk smartphone berbasis Android, khususnya Android ICS keatas yang bisa digunakan untuk BBM-an. Selain di Android, BBM juga bisa digunakan di […]

Cara Mendapatkan PIN Cantik BBM di Android – Pasti sudah pada tahu kan kalau sekarang BBM sudah bisa digunakan untuk smartphone berbasis Android, khususnya Android ICS keatas yang bisa digunakan untuk BBM-an. Selain di Android, BBM juga bisa digunakan di ponsel iPhone. Entah ini blunder atau strategi dari RIM mengeluarkan BBM lintas platform. Pengguna Android bisa mengunduhnya secara gratis melalui Play Store, dan jika beruntung akan mendapatkan PIN BBM cantik.

Mengenai PIN BBM di Android berdasarkan info memiliki skema sebagai berikut PIN BBM di Android = BB ID + Device. Secara ilustrasi bisa digambarkan sebagai berikut :

BB ID a + Device a = Pin abc
BB ID b + Device a = Pin def
BB ID a + Device b = Pin ghi

Bagi kalian yang belum mempunyai BB ID harus mendaftar terlebih dulu di http://id.blackberry.com/bbid.html untuk bisa menggunakan BBM di Android.

Oke kembali ke topik, disini saya akan memberikan cara untuk mendapatkan PIN BBM Cantik di HP Android kesayanganmu, Berikut ini caranya:

Cara ini berlaku untuk mereka yang kontak BBM nya nol / BB ID baru / Bersedia invite ulang 1-1 kontak BBM nya, karena kalau BB ID lama maka kontak BBM nya tidak mengikut.
Cara ini baru sebatas teori berdasarkan pengalaman saya sering recover BB ID yang ingat password BB ID tetapi lupa password e-mail asli dan tidak ingin kehilangan kontak BBM nya.

  1. Biasanya e-mail primary kita yang akan dijadikan primary BB ID di Android misalnya e-mail abc@yahoo.com sudah kita daftarkan menjadi BB ID.
  2. Buat BB ID baru menggunakan e-mail asal misal abc1@yahoo.com.
  3. Clear data / sign out BB ID lama dari Android nya.
  4. Sign in kembali BBM menggunakan abc1@yahoo.com untuk mendapatkan PIN BBM Baru di Android.
  5. Bila tidak suka PIN nya bisa sign out (clear data) -> buat BB ID baru asal -> sign in kembali dst.
  6. Bila sudah cukup suka PIN nya (jangan terlalu perfectionist utk PIN BB ID nya karena random), maka tentunya e-mail BB ID nya asal / berantakan misal xyz@yahoo.com.
  7. Silahkan sign in email primary BB ID yang tadi abc@yahoo.com di website http://id.blackberry.com/bbid.html.
  8. Ganti username e-mail BB ID abc@yahoo.com dengan e-mail asal. Save kemudian logout.
  9. Sign in e-mail BB ID asal tadi xyz@yahoo.com di website http://id.blackberry.com/bbid.html.
  10. Ganti username e-mail BB ID asal tadi xyz@yahoo.com dengan e-mail primary kita yang tadi abc@yahoo.com. Save dan jangan lupa untuk confirm e-mail status kemudian logout.
  11. Maka sekarang agan mendapatkan PIN BB ID yang disuka + e-mail primary kita sebagai BB ID

Jika belum menemukan PIN BBM yang disukai bisa mengulang cara diatas sampai mendapatkan PIN BBM Cantik. Semoga artikel tentang Cara Mendapatkan PIN Cantik BBM di Android yang saya share diatas dapat bermanfaat bagi kalian ya guys.

(source: kaskus)

Yuniar Wijananto

Saya hanyalah seorang blogger newbie GANTENG setengah cakep, setengah waras, setengah gila, setengah homo, setengah jomblo, tapi mencintai kamu nggak setengah-setengah.

AndroidTips
Next Post
Cara Membuat AutoTex...
1 Comment
Leave a Reply