Jawaban Mahasiswa Masing-Masing Fakultas Jika Ditanya “Broo, Hutang Gue Kapan Dibayar?”

Inilah jawaban para temen-temen kita dari berbagai fakultas, jika ditanya “dimana uang kita?”
Begini lah jawabannya gan
yang ngutang : N (ngutang)
yang nagih : D (diutangin)

mahasiswa1. Mahasiswa Matematika

D : broo, kapan utang dibayar?
N : lah broo gue ada utang?
D : ada broo, masa lu lupa?
N : lah emang gue minjem berapa?
D : 200rb broo
N : ya udah gue pinjem lagi 200
D : okee..
N : nih gue bayar
D : laah
N : gw minjem berapa?
D : 200
N : lah ya udah gue balikin 200, 200 dikurang 200 berapa?
D : 0, iya ya impas

2. Mahasiswa Ekonomi

D : Broo utang mane broo?
N : sori broo dompet lagi inflasi nih
D : ye bukan urusan bro..
N : Sori bro Pendapatan ane ga sama dengan konsumsi dan tabungan
D : yee intinya mau bayar kapan?
N : tunggu kebijakan distribusi orang tua broo
D : -__-

3. Mahasiswa Hukum

D : Brooo, mau kemana lu broo, sini dulu.. kapan mau bayar utang ?
N : Sori broo gue gak punya tang
D : yee utang,broo.. utang.. H.U.T.A.N.G
N : ane alergi udang broo
D : Ye jangan pura-pura ngeles dah.. utang gue mana
N : Bro kemaren si Dodi pergi ke luar negeri ya??
D : udeeeh gak usah mengalihkan isuu -__-

4. Mahasiswa Sastra Indonesia

D : bro utang kemaren broo??
N : Iya, ada apa gerangan wahai temanku?
D : hmm.. masalah utang,k an kemaren ente ngutang broo..
N : Lalu apa yang terjadi kemudian?
D : Kira kira kapan mau bayar broo?
N : lantas apakah yang harus aku perbuat?
D : yaa lu bayar dong brooo -___-
N : (Ngangkat HP) halo, maaf tunggu sebentar ya ada yang ingin berbicara.. (jalan menjauh ke arah lain.. lama lama menghilang)

5. Mahasiswa Filsafat

D : Broo mane utang kemaren?
N : Apa itu hutang, sesuatu yang tak dapat dilihat dengan mata?
D : Broo apaan dah, utang you know?? Money in English. Duit in Bahasa
N : Cih,, aku tidak percaya uang,sekarang saya berikan pertanyaan, Jika uang hanyalah secarik kertas, lalu kenapa kita tidak mencari secarik HVS.. padahal sama-sama kertas
D : Broo utang broo, gue ga peduli.. mau itu secarik kertas kek, mau secarik daun kek.. yg penting gue butuh uang…
N : Cih,, udah lama saya tidak percaya uang.. saya menegaskan saya sudah tidak punya UANG.. Karena jika uang sudah tercipta maka siapakah yang menciptakan uang
D : Cukup broo, cukup.. bisa sesat nanti ane.. paham atheis ini yaa?
N : Bukan broo, ateis mah gak percaya sama Tuhan di Alam Semesta, Ane mah gak percaya sama uang di kantong
D : -___-

6. Mahasiswa Psikologi

D : Bro utang kemaren dong..
N : (pergi jalan menjauhi korban)
D : Broo yee jangan pura-pura menjauh dong (menarik tangan tersangka)
N : (menatap mata korban)
D : kenape lu bro?
N : (pasti dia ingin meminta uang *dalam hati*)
D : yeee, ditanyain diem
N : bro kemaren sore kemane, udah jarang ngumpul sama anak kos (Jurus memanipulasi pikiran)
D : Oh iya kemaren gue lagi nyari velg motor sama azka, trus.. Bla bla bla. (cerita sampai tersangka pulang)
N : Oh ya broo udah malem balik dulu ya (tersenyum gembira, saat menghadap ke belakang)
D : Oh yaa broo (perasaan ada yang lupa, apaan ya? Biarin lah kayaknya gak penting)

7. Mahasiswa Teknik Pertambangan

D : Bro utang broo??
N : utang yang mana ya bro
D : yang kemarin, yang pas ane ke kos ente?
N : sori bro kemaren abis ngegali kantong, buat beli jersey baru
D : lah kan ente masih ada utang, kok sempet-sempetnya diabisin?
N : itu lah bro kemaren ane pergi survey ke lapangan, ternyata begitu sampe ada yang cocok Langsung dah ane gali duit, eh ga taunya jebol broo.. ane sampe disuruh ganti rugi sama pemerintah
D : bujubuneng, mana ada ngaruhnya ama pemerintah, baru semester awal juga..
N : Ada broo, ane disuruh ganti rugi uang bulan depan, sama pemerintah rumah alias ortu broo

8. Mahasiswa merangkap bisnis man

D : Broo mana nih doku buat modal usaha ente kemaren?
N : sori broo, usahanya lagi mandek, blom cair..
D : Jadi.. kapan mau ente bayar broo?
N : bentar lagi broo..
D : iyee kapan -_-
N : tunggu bentar-bentar lagi bro sampe ane punya mobil bmw, btw berminat ga? Ane ada produk obat-obatan bagus, kalau kita bisa nawarin ke sepuluh orang.. (dan akhirnya terjebak MLM)

9. Mahasiswa Teknik Mesin

D : Broo, ane mau minta utang ane (geram)
N : utang yang mana yaa broo?
D : utang yang mana lagi, utang yang kemaren ente mau minjem beli knalpot
N : oh iya ya.. bro liat nih broo knalpot motor gue bagus ngga?
D : iyee gue udah liat dari kemaren yang bunyinya sampe ke papua..
N : Keren yaa…
D : gue gak peduli broo, gak ada uang lagi bro,, transferan belom jalan..
N : oh ya gue mau curhat broo.. gue kemaren ada uang bro, tapi gue isiin bensin.
D : laah bensin kan cuma 10 rebu bro, full tank palingan 15 rebuan
N : iya broo sabar dulu, gue mau curhat kemaren gue isi bensin, eh taunya ketemu temen klub motor, minta ditraktir lagi karena gue ulang tahun.. ya udah gue isiin deh satu-satu bensin di motornya.
D : senasib kita.. kena musibah yang sama

10. Mahasiswa Informasi Teknologi

D : Broo utang lu yang gocap mane dah ??
N : oh ya bro udah instal window 8?
D : Belum broo… bagus katanya ya ??
N : iya bro sampe ada di tv, yang dinyanyiin kalo gak salah sama andikha apa..
D : lenka kali ??? -__-
N : iya itulah yang penting belakangnya ada ka-ka nya juga, mau gue instalin ga??
D : boleh-boleh

 

*selesai nginstal*

 

D : asik pake window 8, oh ya bro tadi gue kesini mau minta utang kemaren yang gocap
N : oh ya ya ada utang kemaren. Oh ya bro itu windows 8 kan jarang yang punya bro. sebenernya itu kalo nginstal bayar bro…
D : berapa bro??
N : kemaren aja window xp gocap, seven 75, kalo yang 8 kira-kira cepek lah..
D : waduh gak bawa duit lagi bro.. dp dulu dah.. utang kemaren ambil aja dulu sisanya senen ya dikampus
N : oke broo, wolees aja sama gue

11. Mahasiswa Pertanian

D : oi bro, bisa balikin duit sekarang gak bro? yang kemaren cepe itu. hehe
N : waduh gimana ya bro, sebenernya pengen bayar tapi lagi paceklik nih.
D : lah apa hubungan nya paceklik sama utang lu bro -___-
N : dompet gue bro yang paceklik, maklum tanggal tua bro. haha
D : yah bro terus kapan, gue butuh duit bro.
N : janji dah kalo gue panen uang bulanan ya bro.
D : oke bro (pergi)

 

–awal bulan–

 

D : bro gimana udah “panen” dong? hehe
N : waduh gagal panen bro bulan ini, bulan depan ya bro
D : -______-

12. Mahasiswa Ilmu Politik

D : Bro utang mana???
N : utang yang mana broo??
D : yang kemaren lu pinjem gimana?? Kan janjinya hari ini
N : duduk dulu broo..
D : mane ?? -___-
N : udah minum?? Nih minum dulu (nyodorin aqua)
D : iya bro makasih..
N : Gini bro, kemaren gue udah ada uang buat bayar bro, tapi udah abis.. banyak beli keperluan kost broo
D : -_- , yee gimana.. gue juga mau abis.. janji-janji mulu sih, katanya bayar sekarang.. taunyaa.. -_-
N : gini aja broo, besok gue bayar daah, KALAU GAK GUE BAYAR, GANTUNG AJA BROOO !!!!
D : Edan dah -_- , mau digantung di Monas juga ente bro? ga usah deh,bayar utang aja.. nekat banget -_-
N : BUKAN,BROOO.. GANTUNG AJA UTANG ANE DULU.. MINGGU DEPAN ANE BAYAR.. (^_^’)

13. Mahasiswa Adm. Pemerintahan

D : Bro, bayar utang dong..
N : Utang apa?
D : Utang kemaren?
N : Tolong tunjukin data-datanya? anda jangan menuduh saya sembarangan.. ini pasti konspirasi dari Organisasi XXX
D : set dah.. bro duit udah abis nih…
N : silahkan cek dompet saya, kalo perlu laporin KPK
D : Bro serius bro..
N : saya juga serius.. jika saya mengambil sepersenpun.. saya siap digantung di monas

14. Mahasiswa Marketing

D : broo, kapan utang dibayar?
N : lah broo gue ada utang?
D : ada broo, masa lu lupa?
N : bentar bro, gue harus membagi STP nya dulu
D : apan tuh stp?
N : segmenting targeting & positioning
D : aduhh makin ribet aja, gue ga peduli pokoknya bayar utang lu
N : utang gue berapa emang?
D : 500rb
N : okeee yg pertama gue segmenting dulu utang gue dari 0 – 500rb lalu kedua targeting antara 200rb – 300rb dan posiotioning sekitar 250rb
D : “(bengong ga ngerti)”… jd lu mau bayar 250rb dulu?
N : ooo entar dulu,, gw harus mensegmen geografis, demografi, psikografi dan perilaku
D : “(makin bingung)” .. aduhh makin tambah ribet amat pokoknya 500rb terserah lu mau bagi-baginya gimana
N : oo gak bisa bro, segmennya harus jelas agar kita bisa menentukan targeting yang dapat dicapai sehingga kita bisa menentukan positioning yang sesuai.
N : menurut philip kotler,, bla bla bla

 

5 menit kemudian..

 

D : zzzzz (tidur)…
N : bro,, wey lu dijelasin malah tidur, jadi gimana hutang gue?
D : (ngelindur)..zzzz.. lunas aja deh bro

Add Comment