Karena Alasan Ini Kan Lo Mau Balikan Sama Mantan?

Saat menulis artikel ini gue berpikir, kenapa tema yang dikasih kali ini ngajak berantem. Tapi ya sudahlah, namanya juga tugas negara. Catatan buat kamu-kamu semua, bahwa komposisi artikel ini mengandung 1% curhat dan 99,99999999%-nya mikir. Oke mari kita mulai.

Balikan sama mantan itu ibarat jalan udah jalan jauh ke ke Nigeria, eh ujung-ujungnya cuma sampe Jepara. Masih di Indonesia aja. Nggak ke mana-mana.

alasan-balikan-sama-mantan

Banyak orang yang udah berjalan jauh, udah nyicipin berlusin-lusin jodoh orang, eh, ujung-ujungnya balikan sama mantan. Itu kenapa sih? Pertanyaan yang Imam Bonjol pun nggak tau jawabannya.

Yaudah, daripada kamu pusing mikirin jawabannya sambil gelantungan pohon kangkung, di sini gue akan ngasih tau kamu perihal penyebab terjadinya tragedi tersebut.

Masih Sayang

masih-sayang

Rasa cinta yang dalam itu nggak gampang luntur layaknya celana jeans yang keseringan dicuci. Cinta (yang setia) akan bertahan di hati kamu dalam jangka waktu yang lama. Itulah penyebabnya kalo kamu sulit sekali untuk move on dari mantan kamu, dan dia pun begitu.

Karena masih sayang, makanya kalian berdua memutuskan untuk balikan. Titik.

Masih Satu Lingkungan

satu-lingkungan-sama-mantan

Banyak yang bilang, kalo masih berada satu lingkungan sama mantan itu bakal bikin kamu gagal move on, itu sal.., BENER BANGET! Ya coba aja kamu baru putus, tapi ketemu terus sama mantan kamu, nggak di kelas, di tempat nongkrong, di perbatasan antara negara Spanyol dan Maroko, sampai di pekarangan rumah, kalo rumah kamu sampingan sama mantan loh ya.

Belum lagi kalo temen-temen kamu sering ngebahas mantan kamu plus ngomporin supaya balikan aja sama mantan. MAMPUS KAU DIKOYAK-KOYAK MANTAN! HAHAHA!

Disuruh Orang Tua

nyokap

Ini penyebab agak jarang terjadi, tapi jujur, temen gue pernah mengalami ini. Maaf gue bakal curhat sedikit. Jadi, temen gue punya seekor mantan yang udah pacaran tiga tahun, dan hampir setiap weekend mantan temen gue main ke rumah.

Nah, setelah temen gue putus, nyokap temen gue terkadang ngomong kayak gini…

“Kamu sampai detik ini belum punya pacar lagi, mending balikan aja sama si itu deh. Dia tuh anaknya baik, udah gitu klop sama mama. Gebetan-gebetan kamu yang pernah dikenalin nggak ada yang mama srek.”

“Si anu apa kabarnya? Mama kangen pengin mencetin bel rumah orang terus kabur bareng dia.”

Sampai…

“Mama udah ngerencanain acara yang spektakuler sama dia kalo YKS nggak ditayangin lagi. Balikan gih…”

Ya, terkadang pemikiran orang tua itu sulit dimengerti. Sama halnya ketika milih jurusan kuliah, kadang orang tua yang menentukan. Calon jodoh pun begitu. Malah ada pepatah “Jodoh di tangan mama”, karena kalo mama kamu nggak setuju, kamu nggak akan direstui pacaran sama pacar baru.

Nepatin Janji Setia

nepatin-janji

Dalam berhubungan, pasti ada mantan-mantan jahanam yang pernah janji setia sama kamu, eh tapi tetep aja putus, entah karena dia bosen atau ternyata udah punya cucu. Atau, dia bosen karena belum memperoleh cucu dari kamu, makanya dia mutusin kamu.

Tapi, suatu hari dia datang ke kehidupan kamu lagi dan ngajakin balikan. Alasannya, dia pengin nepatin janji setia yang dulu pernah dia ucapin tapi belum sempet ditepatin. Alhasil, kamu balikan deh sama mantan itu. Hidup memang nggak pernah bisa diprediksi, kisanak.

Padahal kalau dipikir matang-matang, semuanya sudah terlambat.

Karena Nggak Laku

ngakak

Ada pepatah mahakampret yang berkata, “Jika memang sudah takdirnya, mantan akan menjadi manten.”

Mungkin inilah penyebab kamu balikan sama mantan kamu (dan menikah), karena kamu nggak laku sama yang lain selain sama mantan kamu. Dia yang benar-benar bisa menerima kamu apa adanya, hanya dia yang bisa mengerti dan menyayangi kamu, dan hanya dia yang bisa minjemin kamu uang dan selalu lupa nagihnya. Hanya mantan kamu. Yaudahlah, bersyukur aja masih untung ada yang mau.

Sebenarnya balikan sama mantan itu nggak hina kok, kecuali pas putus kamu ngejelek-jelekin dia. Pokoknya nih ya, kalo putus sebisa mungkin bersikaplah biasa aja, nggak usah ngejelek-jelekin, apalagi kalo masih sayang. Sering kejadian pas putus, rame banget bikin drama di social media bilang kalo mantan kamu brengsek, eh gak lama, malah balikan. Jilat ludah sendiri deh. Hehehe. Jangan kayak gitu ya.

Banyak yang beranggapan kenapa pacar jadi lebih cakep setelah jadi mantan?? Gue juga bingung??!! Mungkin foto ini mewakili…

raisa

Source: nyunyu.com

Add Comment