1 3000 1 300 120 30 https://www.yuniarwijananto.com 960

Ketika Cinta Ber-Label

Gue sayang sama Lu, tapi Lu naik mobil ngga? Gue sayang sama Lu, soalnya Lu cakep kayak artis Korea Gue cinta sama Lu, soalnya kita se-agama Gue cinta sama Lu, soalnya Lu jago masak Ga usah cinta-cintaan, Lu ga se-level […]

Gue sayang sama Lu, tapi Lu naik mobil ngga?
Gue sayang sama Lu, soalnya Lu cakep kayak artis Korea

Gue cinta sama Lu, soalnya kita se-agama
Gue cinta sama Lu, soalnya Lu jago masak

Ga usah cinta-cintaan, Lu ga se-level sama gue
Jangan ngarep sama gue, kita beda kedudukan

Postingan ini punya rating 17+, alias Tujuh Belas tahun keatas, bukan buat anak muda ababil yang cintanya masih cinta monyet, lutung, simpanse dan sebagainya.

Semua orang butuh cinta, bukan cuma pacar yang bisa kasih kita cinta, ada banyak sekali jenis cinta. Cinta orang tua, cinta ibu anak, dan lain sebagainya. Tapi kali ini gue mau bahas cerita cinta kita, ciehhh kita, lu aja kali, gue nggak. Gimana nggak, orang gue jomblo.

Kali ini pembahasan menuju ke beberapa permasalahan cinta yang semakin hari semakin menjadi kendala yang sangat rumit, yang membuat beberapa insan jadi kesulitan untuk memberikan cintanya.

Label-CINTA

Kebanyakan orang terlalu lebay dan alay mengartikan 1 kata.
Contoh gampangnya gini, kayak pelajaran SD, artikan kata-kata berikut menjadi bahasa Inggris!

SOAL

1. Aku Cinta Kamu
2. Aku Sayang Kamu

JAWABAN

1. I Love You
2. I Love You

Antara Cinta dan Sayang, orang-orang selalu mengartikan bahwa LEVEL Cinta dan Sayang itu berbeda.
Cinta itu punya level yang lebih tinggi daripada Sayang, dan kadang ada pula yang mengartikan sebaliknya.

Kalian selalu memposisikan diri kalian terhadap 2 pilihan SUSAH yang KALIAN BUAT SENDIRI.

Hal yang seharusnya mudah, malah dipersulit dan akhirnya malah ngga dapet apa-apa kan?

Cinta memang banyak arti, tapi kalian terlalu sibuk mencari ARTI CINTA, sehingga lupa memberi cinta itu sendiri.

CINTA YANG MEMANDANG USIA!

Cinta-Memandang-Usia

Sering nih kejadian kayak gini, dan sering dibuat olok-olok.
Misal punya pacar yang lebih tua beberapa tahun, langsung deh dibuat bahan ledekan

“Idihhh pacaran sama tante-tante ya?”
“Pacarmu kok kayak om-om gitu, umur berapa?”

Dapet peraturan darimana kalo CINTA ITU HARUS SAMA YANG SEUMURAN???

Coba deh jelasin ke gue, dapet Undang-Undang darimana??

Semua orang, usia berapapun, berhak untuk mencintai dan dicintai.

Cinta itu ngga punya malu, kalo kalian malu mencintai orang yang berbeda jauh umurnya dari kalian, berarti kalian ngga cinta!

CINTA HITAM PUTIH!

Cinta-Hitam-Putih

Bahasan ini menggunakan kata perumpamaan, HITAM dan PUTIH menunjukkan perbedaan yang mencolok antara 2 buah hal yang selalu dipertentangkan dan tidak berujung.

“Aku ngga mau sama kamu, soalnya kamu PUTIH, sedangkan aku HITAM”
“Orang tua kita pasti ngga setuju karena kita HITAM dan PUTIH”

2 hal ini adalah hal yang paling extreme permasalahannya, entah apa sebabnya, dan kemungkinan ini menjadi momok turun menurun di masalah percintaan.

Kenapa harus membedakan? Kenapa cinta harus dibatasi? Kenapa cinta dipaksa untuk sama?
Kenapa harus diseragamkan? Padahal pelangi indah karena adanya perbedaan warna, bukan karena 1 warna yang seragam.

Gue sendiri juga ngga ngerti kenapa selalu ada perbedaan sosial seperti itu.
Darah sama-sama merah, makan sama-sama nasi, kita semua sama kan?
Tapi malah kita yang membuat perbedaan itu sendiri, dan mempersusah keadaan.

Masa kalah sama binatang, bahkan mereka yang punya perbedaan yang sangat mencolok aja bisa bersatu, lha kita?

Dalam hal ini, peran orang tua menjadi sangat vital, kebijakan dan keterbukaan mereka sangat dibutuhkan untuk menangani kasus perbedaan ini.

Iya kalo mereka bisa menerima, kalo ngga? Bisa diusir dari rumah, bisa dipecat jadi anak, dsb.

Tapi prinsip gue, Lebih baik tersesat dan mencinta, daripada sampai pada tujuan yang berujung hampa.

Ini hidup Lu, yang jalanin juga Lu sendiri, yang Susah dan Senang juga Lu sendiri.

Semua pilihan ada di tangan masing-masing.

Jangan pernah takut untuk menjadi berbeda.

CINTA YANG BANYAK ALASAN!

Cinta-Banyak-Alasan

Hayo ngaku, beberapa pacar kalian pasti ada yang suka nanya gini:

“Say, kamu kok bisa cinta aku? Alasannya apa?”

Kalo pacar atau pasangan kalian bisa menjawabnya, berarti dia itu PALSU!

Cinta itu tidak beralasan, cinta itu tulus memberi tanpa mengharap.

Kalo sampe ada Cowok atau Cewek yang bisa jawab pertanyaan itu, uda pasti itu orang BULLSHIT!!

Pasti ada udang dibalik rempeyek.

Siapa yang tau, dia mau sama kamu karena kendaraanmu keren, jadi bisa buat ajang pamer.

Siapa yang tau, dia mau sama kamu karena kamu cakep, jadi ga malu-maluin buat diajak jalan.

Cinta itu seperti serpihan puzzle, selalu melengkapi dan berbagi.

“Aku mencintaimu dari baik dan burukmu, dari kurang dan lebihmu”

Demikian beberapa “LABEL” Cinta yang membuat hal tersebut menjadi tidak indah lagi.

Cinta itu tidak bisa dicari
Cinta itu datang dengan sendirinya
Cinta itu tidak bisa memilih
Cinta itu tidak bisa membedakan
Cinta itu tidak beralasan
Cinta itu mengerti
Cinta itu berbagi

Cinta itu ngga pernah punya definisi yang pasti
Semua berhak mendefinisikan APA ITU CINTA
Dan ketika kita sudah memiliki definisi / arti apa itu cinta, maka kita akan melangkah satu step lebih tinggi
Tahap dimana kita memberikan ARTI CINTA itu ke orang lain
Ketika kamu bisa mendefinisikan ARTI CINTA versimu ke orang lain
Disitulah tempat dimana kamu mempunyai arti dalam definisi kata cinta itu sendiri

That’s mean love is you

Source: kaskus

Yuniar Wijananto

Saya hanyalah seorang blogger newbie GANTENG setengah cakep, setengah waras, setengah gila, setengah homo, setengah jomblo, tapi mencintai kamu nggak setengah-setengah.

Lounge
Previous Post
Jarak Mengajarkan Ki...
Next Post
Cara Ampuh Dapetin G...
0 Comments
    Leave a Reply